Senin, 14 November 2016

Gunung Ungaran

Gunung ungaran terletak di kabupaten Semaranag,Jawa Tengah dengan ketinggian 2.050 Mdpl. Gunung ini sekarang menjadi tempat warga sekitar semarang yang ingin melepas penat dan merasakan sensasi mendaki.
pendakian gunung ungaran di mulai dari basecamp mawar yang terletak diatas umbul sidomukti. dari sana track masih di bilang mudah karena tidak terlalu terjal dan hanya sebatas jalanan lurus.
sekitar satu setengah-dua jam maka sampailah ke kebun teh promasan. di sini biasanya para pendaki mendirikan tenda di tanah yang cukup luas.

setelah kebun teh bisa di bilang pendaki akan mengeluarkan tenaga lebih dari track sebelumnya, karena banyak sekali tanjakan terjal. di sini kita harus pintar pintar mengatur waktu untuk break.
perjuangan belum sampai di situ, setelah melewati hutan mati(yang hanya sedikit) kita akan di suguhkan oleh terjalnya bebatuan dan tebing-tebing. di situlah skill kita dalam mendaki di uji. tapi dengan kita bertemu dengan tebing-tebing yang terjal itu bertanda bahwa kita sudah sampai puncak Gunung Ungaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar