Sabtu, 12 November 2016

Gunung Merbabu via suwanting



Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.142 mdpl dan bersebelahan dengan Gunung Merapi, puncak sejatinya bernama Kenteng songo dan ada beberapa puncak lagi puncak suwanting, Puncak Trianggulasi, puncak syarif,   Gunung Merbabu sendiri berada di empat wilayah Kabupaten, yakni  di bagian barat masuk kedalam kabupaten Magelang, di bagian timurnya ada di boyolali, di bagian selatan ada di salatiga dan di sebelah utara gunung ini masuk ke wilayah Semarang Provisnsi Jawa Tengah.

Gunung Merbabu sendiri termasuk dalam Gunung yang memiliki lumayan banyak jalur Pendakian, ada sekitar 6 jalur pendakian, Jalur Pendakian Selo, Jalur Pendakian Wekas, Jalur pendakian Kopeng, Cunthel, Thekelan, dan Jalur pendakian yang baru di buka kembali awal tahun lalu yaitu Suwanting.
Untuk Pendakian via Suwanting ini kita akan disajikan berbagai vegetasi seperti pinus, hutan, sabana. di jalur ini pula persediaan air melimpah karena sudah disediakan tong yang berisi air.
namun di luar indahnya pemandangangan, jalur Merbabu via Suwanting ini benar-benar bukan untuk pemula. track yang sangat terjal akan kita jumpai sepanjang jalur ini. bahkan tidak jarang kita akan di suguhkan dengan sisi kanan dan kiri jurang yang dalam. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar