Rabu, 09 November 2016

Gunung yang cocok untuk pemula

berikut adalah daftar gunung yang di nilai aman bagi para pemula.
1.Gunung Andong (1.762 mdpl)

gunung ini terletak di Magelang,Jawa Tengah. di gunung andong ini sangat cocok bagi pemula karena tracknya yang mudah dan tetap menawarkan pesona alam yang indah. di sini kita bisa melihat indahnya sunrise dan sunset.
Pendakian gunung andong hanya memerlukan waktu 2 jam dari basecamp menuju puncak. dari gunung andong ini kita juga bisa melihat Sindoro-Sumbing serta Merapi-Merbabu yang mengelilingi gunung ini.

Hasil gambar untuk gunung andong

2. Gunung Gede(2.958 mdpl)

Gunung Gede yang menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Bogor, Jawa Barat adalah salah satu gunung favorit para pendaki, baik yang pemula maupun yang sudah berpengalaman. Di perjalanan, kamu bisa menemukan berbagai lokasi menarik seperti air terjun Cibeureum, sumber air panas, telaga.
Untuk sampai ke puncak Gunung Gede yang tingginya 2.958 mdpl, kamu yang masih pemula disarankan mengambil jalur Cibodas yang treknya cukup landai dengan waktu tempuh sekitar 6 jam. Jangan lupa bawa peralatan yang diperlukan ya, karena perlengkapanmu akan dicek petugas sebelum kamu mulai mendaki.
hal yang paling spesial di gunung gede ini adalah  padang edelweis alun-alun Surya Kencana.












3.Gunung Panderman(2.045 mdpl)
gunung ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur. track yang mudah dengan keindahan dataran tinggi batu sangat menarik pendaki untuk sekedar akhir pekan bersama teman-teman maupun keluarga.





Hasil gambar untuk gunung panderman

4. Gunung Ungaran(2.050 mdpl)
Gunung yang terletak di Kabupaten Semarang ini menawarkan pemandangan yang indah, vegetasi yang beragam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pendaki untuk merasakan tracking gunung ungaran ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar