Sabtu, 19 November 2016

Tips mendaki saat musim hujan

Hasil gambar untuk mendaki saat hujan

beberapa pendaki terkadang memilih waktu saat musim hujan untuk mendaki. dalam keadaan hujan akan sangat berbahaya apabila minim persiapan.

1. persiapan fisik
dalam medan basah tenaga akan lebih banyak di keluarkan keran jalan yang lebih licin serta tanah yang biasanya becek akan membuat sepatu terasa berat.

2.perlengkapan
ketika musim hujan akan sangat penting apabila pendaki membawa sepatu waterproff, jas hujan, dan terpal.

3, ketika turun hujan sangat lebat sebaiknya kita bijak memilih keputusan. kita bisa segera mendirikan tenda atau mungkin bisa  mendirikan pos darurat dengan membentangkan jas hujan.

4,jangan ragu untuk turun apabila keadaan sudah tidak memungkinkan lagi
Mendaki gunung terasa tidak sempurna jika tidak mendaki sampai puncak atau top summit, namun, puncak bukan segalanya. Saat kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk melanjutkan pendakian ke puncak, jangan ragu untuk berbalik arah kembali ke bawah.

Pada kondisi seperti itu, saat situasi tidak memungkinkan, saat itulah kita dituntut menaklukan diri sendiri, menaklukan keinginan dan ego yang ada di dalam diri. Saat seperti itu, menurut saya, pendaki hebat bukan pendaki yang berhasil menginjakkan kaki di atas puncak, pendaki hebat adalah pendaki yang mampu mengalahkan ego di dalam diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar